Sunday, February 2, 2014

Book Review: RESTART by Nina Ardianti

2 February 2014

Restart by Nina Ardianti

Semua orang pernah merasakan patah hati. All you have to do is move on..

Relieved itu datangnya dari otak, tapi perasaan itu dari hati. Walaupun otak kamu bilang itu adalah hal melegakan, tapi perasaan sakit itu belum tentu hilang. - Ferdian Arsjad

Ceritanya berawal dari seorang banker bernama Syiana yang melakukan business trip ke Hongkong untuk menghindari seorang lelaki yang telah membuat sebuah lubang menganga di hatinya. Sialnya, perjalanan 'kabur' tersebut malah nggak sengaja mempertemukan dirinya dengan si luka tersebut, ditambah dengan pertemuan tidak menyenangkan dengan seorang lelaki yang ternyata artis terkenal. 
Sial yang lain lagi. Si artis, Ferdian Arsjad -rising star yang tengah digilai wanita di seluruh penjuru Indonesia-, dengan band-nya Dejavu dipilih menjadi brand ambassador produk card di tempat Syiana bekerja.
The story is simple, tentang Syiana -worker girl yang sedang patah hati-, kemudian bertemu dengan Ferdian -si artis tampan yang memukau mata dan hati-, kemudian semuanya mengalir dengan halus, dan mereka saling jatuh cinta. Dengan bumbu komplikasi karena Ferdian yang seorang artis yang tengah naik daun dan dikejar-kejar oleh infotainment, ditambah lagi mantan Ferdian sonovabitch yang juga seorang Indonesia's sweetheart.
Syiana yang sering labil, dengan Ferdian yang selalu berusaha keras untuk meyakinkannya. Sampai pada akhirnya Syiana yang terlalu takut untuk kembali patah hati, memutuskan untuk berpisah dengan Ferdian. Tapi sayangnya, Syiana malah lebih merana dari sebelumnya. Waktu demi waktu terlewati, akhirnya Syiana menyadari, she loves Ferdian Arsjad, and can't live without him. Pada suatu moment akhirnya Syiana meminta Ferdian untuk kembali. And they live happily ever after. :)
Selalu suka dengan cerita yang ditulis sama Kak Nina, ceritanya simple, bahasanya juga simple seperti sehari-hari. Mudah untuk diikuti, and plus point adalah selalu ada vocab baru. Selain karakter Syiana dan Ferdian -I hope Ferdian character is real...-, aku suka karakter Edyta dan Aulia. Edyta yang merupakan besties Syiana hampir 17 tahun, berbagai kalimat terlontar kocak ketika mereka berdua chit-chat. Aulia si office mate yang benar-benar mengerti Syiana, selalu menasehati Syiana dengan begitu bijaksana. Damn! Syiana is lucky! Surrounded by lovable people and being loved that much by an eligible-bachelor-man.

Well, thank you dear Kak Nina for the lovable imagination I got. :*
Can't wait for your next book..
 
XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

Love really is worth fighting for, risking everything. And the trouble is, if you don't risk everything, you risk even more. - Erica Jong, writer of Fear of Flying
 

No comments:

Post a Comment