Sunday, October 20, 2013

Anyeonghaseo! Irresistible Lemon Sea Salt at Mujigae

18 October 2013,

Setelah muter-muter karena bingung mau makan apa, and as usual bolak balik lewat sana sini akhirnya milih si resto yang jual Korean food ini. Well, semenjak Korean wave melanda Indonesia, makin banyak bertebaran resto korea ataupun resto yang mulai menyajikan menu Korean food. Di Mujigae ini kita disuguhin layar lebar yang muter vc Kpop sama ada yang isinya Korean tv series juga. Sistem pesen makanannya udah canggih, pake tab yang ditaro di tiap meja. Nah sambil nunggu makanan dateng, kita bisa foto-foto atau main game juga lewat tab yang ada. :D

Akhirnya setelah lirik-lirik menu, choosed ramyun combo. Sebenernya nggak terlalu tertarik sama makanannya, karena standard sih ramyun atau bibimbap, yang eye catchy banget itu dessert-nya. Buat ramyun-nya sayang banget kuahnya kurang berasa. Terus, noodle-nya terlalu lembek kurang chewy, jadi lebih mirip ramen. Overall, rasanya flat dan biasa aja. Kimchi-nya lumayan seger dan enak.
Original Ramyun Combo
Kimchi Ramyun Combo
Iced Greentea with Red Bean as topping
Nah yang bikin penasaran banget itu dessert sea salt-nya. Pernah coba rock salt drink di tempat lain, dan udah kebayang rasanya bakalan kaya gimana, as its named SALT; asin! Yes, cream cheese yang dipake as topping salt itu asin. Nah, di Mujigae ini ada beberapa varian sea salt, berhubung lagi pengen yang seger-seger, jadi pesen yang lemon sea salt. Penyajiannya unik banget, di wadah yang mirip mangkok ada ice sama fresh cream, terus ada kayak syrup lemon gitu yang ditaruh dalem botol dan diletakkan terbalik, then as the final touch is the sea salt!
Lemon Sea Salt by Mujigae
Take a look on those fresh cream, Lemon syrup and not forget sea salt! Its a Lemon Sea Salt by Mujigae!
How to eat them? Bingung kan? :p
Sedot pelan-pelan yang ada di dalam wadah yang lebar, nanti syrup lemonnya pelan-pelan keluar. Tapi kalo buat yang ga sabaran, si botol lemonnya diangkat aja sampe syrupnya keluar semua, lalu aduk-aduk, biar tercampur semuanya antara fresh cream, lemon syrup sama sea salt-nya. Yummy! Enak banget! Lemon yang seger, creamy cream, tambah asin-asin dikit dari sea salt jadi perpaduan yang sempurna di mulut. Mesti banget dicoba! Selain lemon, ada rasa redvelvet, kopi sama greentea. Buat yang masih ngerasa akward sama istilah rasa salty di minuman ini, aku lebih saranin buat coba yang varian lemon. ;)

Well, Its a must try! ;)

XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

No comments:

Post a Comment