Sunday, May 4, 2014

The Amazing Spiderman 2

4 May, 2014


So hot right now, film sekuel The Amazing Spiderman 2 bener-bener menyita perhatian banyak orang. Hal ini juga bikin banyak bioskop rela menyisihkan banyak studio untuk film ini. Euforia-nya masih kenceng banget, dimana kursi bioskop penuh sama orang-orang yang mau nonton aksinya Andrew Garfield as Peter Parker. Story nya masih tetep sama, Peter Parker seorang remaja yang accidentally digigit sama laba-laba dan berubah jadi Spiderman melawan kejahatan.
Untuk The Amazing Spiderman yang pertama, menurut aku kurang ngena, mungkin karena masih terbayang-bayang sekuel Spiderman yang dimainin sama Tobey Maguire. Amazing Spiderman rasanya ceritanya kurang fokus, kayak nggak ada benang merah di setiap ceritanya. Terus buat aku terlalu banyak efek and detail yang sebenernya nggak perlu malah jadi kesannya nambah-nambahin cerita. Whole story-nya jadi kurang kena, sayang banget. Action scene-nya juga kurang banyak.
Untuk Amazing Spiderman 2 ini agak mendingan. But still, masih banyak yang disayangin. Story line nya kurang gimanaaaaaaa gituuuu. Andrew Garfield udah mulai berhasil menghadirkan image baru di Peter Parker, mulai menghapus image Peter Parker-nya Tobey Maguire. Nah yang sayang itu pemilihan pemeran Harry. Tokoh yang digambarin sebagai young-billionaire, kurang perlente, kurang felt suffered. Karakternya jadi kurang kuat, kurang berwibawa, kurang show off bahwa-itu-dia-Harry-si-pewaris-tahta-Oscorp.
Nah yang paling ngena dan terngiang itu adalaaaahh... Untuk pertama kalinya pemeran utama wanita meninggal! Yes, adorable Emma Stone yang jadi Gwen Stacy berakhir perannya di sekuel ini. :'( Waktu adegan Gwen mau mati, itu adalah adegan yang sangat full effect dan dramatis. But still, kurang geregetan. Kurang bikin sedih mengharu biru.
Overall The Amazing Spiderman ini cukup menghibur, but still so far awaaaay kalo dibandingin sama sekuel Spiderman sebelumnya. Dari segi effect, latar, dan detail film memang lebih baik dibanding Spiderman dulu, tapi dari segi story line, masih banyak kurangnya. Kesannya cerita terlalu terburu-buru dan lompat sana sini..

Well, its my opinion..
What's yours?

Happy watching! ;D

XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura   

No comments:

Post a Comment