Monday, May 13, 2013

Keliling Dunia di Rumah Lezat Simplisio

13 May 2013,


Yak, dan ini pun postingan yang kena delay karena kesibukan tanpa sebab. :D
Pasti udah pada familiar banget sama Rumzat Simplisio, karena emang belakangan ini lagi gencar banget nongol di timeline twitter khususnya warga Bandung.
Pertama kali noticed sama Simplisio brand ini waktu Frozen Pudingnya lagi gencar promosi, tapi pertama kalinya interest banget waktu ngeluarin produk suki, sukisio dengan pilihan kuah beragam yang menarik hati banget. Belum sempet coba, eh keburu pindah, dan sekarang lebih besar lagi dengan nama Rumah Lezat Simplisio. Sempet lupa mau cicipi padahal tempat yang baru lebih deket dari rumah, tapi keingetan lagi karena gencarnya banget promosi dan menu-menunya yang sering banget ber-parade di timeline. Dan akhirnya nyoba pertama kali, penasaran banget sama tteokbokki-nya.  
Premium Korean Cheese Tteokbokki :9
Keseluruhan Penampilan Tteokbokki :9
Kue beras, bahan utama tteokbokki :9
Kue beras yang di-zoom :D
Scrambled egg
Kuah tteokbokki ditambah melting cheese and wijen!
Fresh kimchi!
Belum pernah coba sih gimana rasa kue beras dari Korea asli, tapi buat saus tteokbokkinya emang mirip aslinya. Cuma saus yang di rumzat ini agak terlalu manis kalau buat aku, but jangan khawatir karena disini bisa custom minta supaya ga terlalu manis. Yang penasaran sama gimana saus tteokbokki itu manis dan pedas. Sedangkan kue beras itu mirip bakso ikan teksturnya, cuma lebih light rasanya (kaya kwetiaw versi padet banget). Nahh disini ada kimchi (asinan kol) yang bikin seger. Enak banget pokoknya! Worth with the price :9 

Nah, next day dateng lagi deh..
*Fyi nggak akan bosen deh dateng ke tempat ini! buku menu setebal kamus besar bahasa indonesia bikin kamu ketagihan untuk balik lagi dan mencoba semua makanan dari seluruh negara.

Kedatangan selanjutnya kita pergi ke Thailand :D

Tom Yum Udang + Iced Thai Greentea
Isi Tom Yum Udang :9
Waktu aku pesen, Tom Yum Udang dengan kuah Milky Nam khon (Kuah tom yum nya dikasih susu dan santan loh! :9), terus untuk karbo nya aku pilih kwetiaw. Nah, di Tom Yum Udang ini udah pasti ada udangnya, telur mata sapi (bisa mateng atau setengah mateng), Tahu (di menu sih tofu, :( sedikit kecewa), kwetiaw (karbonya bisa nasi atau mie juga loh), cacahan tempe, plus jamur ennoki (next time kesana lagi jamur ini diganti sama jamur tiram, :( sedih deh.. semoga cuma sementara yah..).
Nah cerita soal tom yom, pasti udah pada paham betul deh kalau kuah tom yum itu segar, ditambah sama sambel (terpisah) yang bikin kuahnya tambah geregetan, pokoknya semuanya emang mix dengan tepat! Enak banget! Dan porsinya jauh dari mengecewakan, alias bikin kenyang banget! Pas banget deh kalau lagi kelaparan.
Iced Thai Greentea sebelum diaduk
Iced Thai Greentea setelah diaduk :9
Icy icy.. Nyummy!
Dan iced thai greentea-nya pun enak, tapi rasanya bakalan lebih nendang lagi kalau susu kentalnya diganti pake susu cair plain (masukan aja sihh..). Oh iyah, bisa custom juga loh kalau misal kurang es, atau kurang manis. Enak, dan sekali lagi... Porsinya BESAR!!! :D Oh iyah, sekedar saran, a Big NO pesan teh dengan susu kalau pesan makanan berkuah susu, karena enek nantinya. Lebih baik pilih yang light tanpa susu. :)

Another menu to try....
Korean Cheese Ramyeon
Strawberry Juice with Oreo
And finally.. We met the DESSERTS!!!
Risol Durian with Cookies and Cream
Awalnya penasaran berat sama si risol duriannya. Beberapa kali kesana, eh nggak bisa nyoba karena kekenyangan atau nggak keabisan. Sekali waktu dapet kesempetan untuk nyoba, sayangnya agak kecewa.. :( Diluar ekspektasi, ternyata di dalamnya vla durian yang pakai essens, kirain buah durian asli..

Jar Smoothie (lupa yang rasa apa :p)
Frozen pudding on top! :9
Nah si Jar Smoothie ini dessert most recommended versi saya di rumzat! Kenapa? Karena smoothies-nya dibuat dari bauh-buah segar yang bikin hati menggelegar! Ditambah lagi tekstur si frozen pudding yang cute, pasti bikin yang baca ini blog langsung ngiler. Bener-bener nyes sampai ke lubuk hati yang paling dalam. Just a note, kalau mau pesan ini minta diantar setelah makanan berat habis, supaya tetap dingin dan nyes banget!

Anyway, dimana sih si Rumah Lezat Simplisio ini?
Lokasinya di Jl. Karapitan, lupa sih nomernya nomer berapa, tapi ada di sebelah kanan. Sebelahan sama Rangkas, sebrangnya Babe (ati-ati kelewat) :p .
And anyway, ini tempat membuktikan makanan lezat masih jadi faktor utama orang dalam memilih makanan, nggak peduli segimana jauhnya.. Teuteuuup banyak yang dateng.
Semoga dengan makin rame dan makin banyaknya customer nggak mengubah cita rasa seperti kebanyakan tempat lain yah.. ;)


XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

Akhirnya punya foto bareng sama makanan yang dimakan.. :))











No comments:

Post a Comment