Sunday, April 27, 2014

Giant Coffee Bing Su at Caffe Bene

20 April 2014,

Setelah sekian lama denger orang ngomongin cafe ini, akhirnya punya kesempatan untuk dateng kesitu gara-gara pengen leyeh-leyeh lama di satu tempat. At first sight, tempatnya wow cute banget.
Pertama ngiranya cafe ini original punya orang Indonesia, ternyata salah besar! Cafe ini franchise dari Korea. Agak kecewa sih waktu tau begitu. Sambil bengong, kemaren iseng-iseng googling. Caffe Bene itu berasal dari bahasa italia yang artinya good cafe. Ownernya kepikiran buat bikin cafe ini gara-gara dateng ke sebuah cafe di New York, dan punya mimpi buat bikin cafe seperti itu. Dan voila! Ini cafe franchise-nya udah ribuan bahkan sampai ke luar negri. Awesome!
Caffe Bene Bandung
Bingung pengen order apa, ga pake kacamata jadi gabisa lihat menu dengan lebih jelas. Pas lihat di monitor di kasir ada Bing Su, keliatannya menarik. Akhirnya dengan polosnya pesen Coffee Bing Su.
Duduk sendirian nunggu pesenan dateng, pas dateng pesenannya langsung shock sendiri, gegara size si Bing Su ini gede beneeeer. ;D

Bing Su itu jajanan khas Korea, mungkin yang kalau versi Indonesia nya itu es kacang merah. Yep, original Bing Su itu terdiri dari pasta kacang merah pleus shaved ice.
Nah, kalau di Caffe Bene ini, Bing Su udah dimodifikasi jadi beberapa rasa kayak strawberry, oreo, green tea, sama coffee. Topping-nya pun nggak cuma kacang merah, melainkan ditambah es krim dan topping lainnya. Kemarin coba yang rasa coffee. At first sight, ini dessert super desire-able banget!

Giant Coffee Bing Su a la Caffe Bene
Awalnya sempet under estimate, gara-gara lihat itu potongan es batu yang memenuhi seluruh gelas. Harganya yang terbilang lumayan, kok rugi banget isinya cuma es batu. :p
Eh ternyataaaa... Si es batu itu berasal dari minuman kopi yang dibekuin kemudian dicacah.

Modification of traditional Bing Su turn to modern with coffee flavor
a scoop of coffee ice cream on the coffee Bing Su a la Caffe Bene
Corn flakes, choco chip and almond! Rawk the Bing Su!
Diatas si es batu itu ada satu scoop ice cream coffee yang enak banget! Terus nggak lupa topping khas Bing Su si kacang merah, dengan modifikasi ditambah corn flakes, almond, choco chip.

What a lovely dessert! :9

Anyway, saran! Kalau pesen menu Bing Su di Caffe Bene mesti minimal bareng temen satu orang. Porsinya yang guede banget cocok buat sharing, kalo dimakan sendiri nanti keblenger.. :p

Alhamdulillah so happy tummy!
Well, have a try!

XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

No comments:

Post a Comment