Sunday, April 13, 2014

Romantic Candlelight in Hummingbird Cage

13 April 2014,

After a long time, suddenly we have a candlelight dinner! :p
Memang yah kalau direncanain itu suka susah, serba dadakan banget.
Last time we have candlelight dinner, almost 3 years ago.
*candlelight dinner disini gegara si restoran suasananya remang-remang and add candle di setiap meja* :p
Nah, malam ini nggak sengaja candlelight dinner lagi, gara-gara tempat makannya penuh sampe waiting list dan kebagian di tempat yang outdoor dengan penerangan minimalis. ;D

Candle light as an ornament of romantic dinner.
Dinner dadakan kali ini kami pilih Hummingbird, gegara partner yang lagi pengen light food semacem pancake gitu. 
And tadaaa... Udah ketebak sih pasti waiting list karena weekend dan udah jam makan malam. Tapi alhamdulillah nggak nunggu terlalu lama, akhirnya kebagian tempat juga meski di sangkar burung yang depan Hummingbird.
Ini kedua kalinya mampir ke tempat ini. Waktu pertama kali, bener-bener meninggalkan kesan yang begitu menggoda makanannya. Sekarang balik lagi, tetep bolak balik buku menu pengen semua dicoba rasanya.
Penasaran sama setiap menunya yang sounds catchy. :D
Setelah bingung-bingung, akhirnya aku pesen chicken mushroom quesadillas (kepikiran sama nikmatnya guacamole-nya), terus si partner pesen Dusky Pancake.

Dusky Pancake a la Hummingbird
Mata langsung berbinar waktu kedua pesenannya dateng.
Yang pertama dateng Dusky Pancake-nya partner. Dari penampakannya nyoklaaaaat banget. Even pancake-nya pun adonannya coklat. Terus ditambah berry juice yang kentel banget, melt dark chocolate, pleuuus vanilla ice cream segede gaban. Mari kita cobaa!
Pertama kali dirasa, emang pancake-nya coklat banget. Tapi semuanya balance komposisinya. Pancake-nya coklat manis, ditambah lelehan dark coklat yang agak pahit, vanilla ice cream, pleus berry juice yang seger. Psst.. Tadinya dikirain yang merah-merah itu selai, udah was was nih kebayang rasa awkward dari selai, eh ternyata yang bikin takjub ternyata itu adalah juice dari buah segar! :D
Heavenly yummy banget!
Chicken Mushroom Quesadillas
Mata semakin berbinar uwow waktu lihat pesenan aku, chicken mushroom queasdillas. Bener-bener worth to wait. :9
Porsinya banyak banget, dan penampakannya lucu di slice mirip pizza. Jadi si topping chicken mushroom nya ada di diantara potongan roti tortilla nya. Tortilla bread-nya renyah and pas banget nggak bikin kenyang nggak jelas. Nah isian di dalemnya itu berupa sauteed mushroom, baked chicken pleus melt mozzarella, kebayang nggak rasanya? ENDEUUUUS!
Quesadillas-nya di serve pake 3 saus, plain yoghurt, fresh tomatoes salad, sama yang paling penting itu guacamole!
Yep.. Guacamole yang a la mexican banget terbuat dari alpukat. Guacamole di Hummingbird enaknya udah terindonesiakan karena rasa gurihnya kuat banget, sayangnya cuma satu, alpukatnya terlalu hancur, kalau masih ada texture alpukatnya pasti lebih seruuu.
Fresh tomatoes salad, greek yoghurt and guacamole a la hummingbird
Untuk minuman emang nggak diragukan lagi, banyak yang menarik hati banget di Hummingbird ini. Kemarin lagi pengen yang seger-seger jadi prefer mojitos. Yang dipilih Lychee Peach mojitos.
What I love most dari tempat ini? Menunya bener-bener worth with the price. Harga standard, tapi makanannya maksimalis banget! Bahan-bahan yang dipakenya juga nggak sembarangan. Terus potongan buah yang dipake pun nggak nanggung-nanggung, besar-besar!

A must try place I guess.. :9
Lychee Peach Mojito at Hummingbird
Bon appetit :9

Alhamdulillah so happy tummy
XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

Ps. sorry for bad lighting picture. :p tempatnya remang-remang jadi agak suliiit.. :p

No comments:

Post a Comment