Wednesday, December 25, 2013

Dunia Mara by Sitta Karina

25 December 2013,

Has just finished read Dunia Mara by Sitta Karina on this holiday! Yaiy! :)
Yep, Dunia Mara adalah buku terbaru dari Sitta Karina dan juga kisah terbaru dari keluarga Hanafiah yang sudah lama dinanti-nanti. :D Finally, setelah lama menanti akhirnya pertengahan Desember kemarin buku itu mendarat mulus sampe di rumah. Lucky me, aku kebagian cetakan pertama yang disertai tanda tangan kak Sitta Karina. :D
Dunia Mara menceritakan tentang Asmaradana Syadiran -seorang gadis yatim piatu yang memiliki dua hobi yang saling bertolak belakang, bela diri dan merangkai bunga. Mara dididik oleh ibu Wita untuk mempunyai hidup normal, lulus-bekerja-dan menikah. Tapi Mara memiliki rasa penasaran yang tinggi, ditambah cita-citanya untuk mengembangkan hobinya merangkai bunga menjadi sebuah bisnis, bertolak belakang dengan keinginan ibu.
Kehidupan Mara yang lurus-lurus aja mulai berubah ketika pacarnya, Arka, yang tiba-tiba menghilang. Kemudian tawaran menjadi seorang brand ambassador dari salah satu bisnis besar keluarga Hanafiah, Shailendra Hotel. Mara yang menyimpan inner beauty yang ternyata menarik perhatian lebih dari Moreno Hanafiah -Hanafiah yang terkenal akan kemampuannya bernegosiasi sekaligus playboy-. Ditambah lagi pertemuannya dengan Rig -lelaki misterius berkebangsaan Norwegia yang ditemuinya tanpa sengaja-. Mara yang awalnya penasaran akan Arka yang tiba-tiba menghilang, butuh penjelasan dari Arka, mengapa Arka tiba-tiba meninggalkannya. Mara yang kalut akhirnya memutuskan sebuah runaway trip ke Bangkok, yang ternyata malah mendekatkannya ke dalam bahaya besar. Arka yang selama ini mendampinginya, ternyata tidak seperti yang selama ini dikenalnya. Arka malah menculiknya dan bahkan akan menjualnya pada seorang jetset di Thailand. Selama diculik, sedikit-sedikit Mara mulai mengetahui masa lalunya. Mara ternyata bukan anak dari keturunan Syadiran, melainkan diadopsi oleh keluarga Syadiran. Ditengah keputus-asaan Mara yang ingin membebaskan diri dari Arka, Rig dan Reno berupaya untuk menyelamatkan Mara. Kedatangan Rig saat menyelamatkan Mara, malah membawa Rig ikut disekap. Mendapatkan moment berdua dengan Rig, Mara semakin mengetahui siapa dirinya. Pada detik-detik paling bahaya di hidupnya, Mara mengetahui bahwa Mara memiliki suatu kekuatan yang tidak disadarinya.

Dunia Mara memang alurnya typically khas-nya kak Sitta Karina, tapi tetep seru kok. :) Muatan ceritanya berbeda, latar tempatnya juga berbeda. Cuma sayang banget, bukunya terlalu tipis kalau dibandingkan sama buku cerita Hanafiah lainnya, jadi alurnya terkesan nanggung, pleus agak kurang banyak pengetahuan yang bisa didapet, detail ceritanya juga jadi kurang banyak. :) But thanks anyway kak Sitta Karina, for the inspiration Mara's character, strong, calm, but yet girly and passionate.

Well, ciri khas dari kak Sitta Karina itu selalu menonjolkan sosok tokoh wanita yang kuat, mandiri, dengan hobi dan passion yang unik. Plain girl, tapi punya inner beauty yang mampu menarik hati banyak pria. Karya kak Sitta nggak sembarang kayak teenlit biasanya, alur cerita yang seru, ditambah lagi banyak pengetahuan mengenai kebudayaan maupun negara lain. Meski typically tentang percintaan, tapi kak Sitta mampu membangkitkan suasana dengan campuran petualangan yang menantang bahaya. Yang paling aku suka dari karya kak Sitta Karina, beliau menciptakan setting-nya sendiri, menciptakan dunianya sendiri di setiap novelnya yang pasti seru untuk diimajinasikan. Coba baca juga karyanya yang lain deh; Imaji Terindah, Lukisan Hujan, Pesan dari Bintang, Titanium, Rumah Cokelat, dan lainnya. Overall, my favorite are Pesan dari Bintang dan Titanium. :)

Only dead fish go with the flow - Dunia Mara

Happy reading!

XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

No comments:

Post a Comment