Monday, December 30, 2013

Proyo, homemade premium frozen yoghurt

30 December 2013,

Lama nggak bersentuhan sama event kuliner di Bandung, maupun hunt kuliner terbaru di Bandung -always my most lovable city-, nggak sengaja kepo dari twitternya temen yang lagi ngidam. Apaan sih Proyo? Ternyata frozen yoghurt! Lucu namanya, plesetan dari fro-yo yang merupakan singkatan dari frozen yoghurt. 
Pas pertama kali cari di The Dream's Cake Trunojoyo, eh Proyo-nya abis. Pas kebeneran kemarin ke Trunojoyo lagi, pas lagi ada Proyo-nya, tapi sayang cuma ada dua rasa, Green Tea sama Pinky Lovely Banana. 
Frozen yoghurt yang sempet hip banget, dulu biasa kita dapet dari franchise yang ada di mall, dan biasanya langsung makan di tempat. Nah, Proyo yang dikemas pake jar plastik jadi lebih praktis untuk dibawa kemana aja. :D Selain itu, jenis rasa dari Proyo beda dengan yang ada di mall-mall itu, makin bikin penasaran kan? ;)
Proyo, homemade premium frozen yoghurt
Pinky Lovely Banana Frozen Yoghurt a la Proyo
Green Tea Frozen Yoghurt a la Proyo
Frozen yoghurt yang merupakan olahan turunan dari yoghurt, jadi cara baru untuk menikmati yoghurt. Teksturnya yang mirip es krim, bikin frozen yoghurt punya lebih banyak penggemar, dibanding yoghurt biasa. Rasanya? Asam dan segar! :D Meski creamy tapi rasa segernya itu yang bikin seru. Meletup-letup di lidah. :p
Lalu Proyo bagaimana rasanya? Enak! Seperti dibilang sebelumnya, karena Proyo punya jenis rasa yang beda, itu bikin nilai pleus tersendiri. ;)
Proyo rasa green tea, itu rasa asam yoghurt terus ada aroma sama rasa teh hijau, eh ditengah-tengah ada cookie crumbs yang manis. Buat penyuka rasa konvensional, lebih baik jangan coba yang ini sih, better to choose yang rasa buah.
Proyo rasa pinky lovely banana, asam yoghurt terus aroma dan pisang yang kerasa manis di lidah. Pleus ada choco chip-nya. Enak! :9 Weits, tapi ada yang sedikit aneh, lama-lama kok malah ada kayak rasa pahit ya di lidah?

Well, penasaran sama Proyo yang rasa lainnya..

Have a try!
Alhamdulillah so happy tummy!

XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura 

2 comments:

  1. Lagi gugling2 yoghurt dan terjerumus kesini.
    wah.. jadi penasaran... nampak yummi bangettt...
    Rasanya ada apa aja ya? yang recommended rasa apa? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku sih ada pinky lovely, greentea sama granola.. Ada 4 rasa, cuma 1 lagi aku nggak tahu apa.. :D
      pernah cobanya cuma yang greentea sama pinky lovely banana. :D

      Delete