Sunday, March 16, 2014

Online Shopping Book Experience with Bukabuku.com

March 16, 2014

Dulu kalau mau beli buku dengan koleksi lengkap mesti dateng ke toko buku ternama (dulu rasanya cuma satu-satunya toko buku besar yang terjamin lengkap, sebut saja mawar #eh). Teruuus ada pesaing utamanya, pasar buku yang menawarkan harga jauuuh lebih murah meski kadang dengan resiko ada cacat. Lama kelamaan mulai muncul banyak bookstore kecil, dengan penawaran everyday diskon. Nah, pilihan yang terakhir itu yah ke bookstore kecil dengan diskon ini, tapi teteuuup dengan resiko bukunya kurang lengkap. :(
Pernah cari satu buku, padahal bukunya released belum lama. Bolak balik bookstore diskon, nggak pernah ada (karena kalo beli di bookstore biasa harganya agak lumayan). Feeling desperate, akhirnya coba googling dan nemu di bukabuku.com .

Agak ragu...
Tapi....
We'll never know if we're not try!
Akhirnya coba beli lewat online bookstore.

Sistem belanja di bukabuku.com hampir sama dengan belanja di online shop lainnya. Cenderung lebih mudah malah, karena specific item yang mau kita beli, yaitu buku. Selain itu, selalu ada diskon! :p
Nggak perlu cape-cape keluar, voila! Buku sudah siap dibaca!
Prosesnya mudah banget, tinggal bikin account my bukabuku. Di account ini alamat lengkap & no hp yang kita input bakalan dipake buat alamat nanti pengiriman order. Jadi cukup sekali input alamat untuk selamanya, kecuali kalau bukunya mau dikirim hadiah buat orang lain. Nah setelah kita order, setiap proses dari order kita ada statusnya (konfirmasi pembayaran, buku sedang diproses, buku telah dikirim, so on), setiap update status dari order kita selalu muncul warning by email. Selain itu juga ada feature my wishlist, my wishlist ini berfungsi kalau misal kita ada buku yang dipengenin tapi mau dibeli nanti-nanti bisa di list disitu, jadi memudahkan kalau pas waktunya mau dibeli ga usah search lagi. ;)

Pertama kali beli bukunya mulai dateng, kemasannya rapi dan buku datang dalam keadaan selamat dan cepat.
Terus menerus beli, sampai akhirnya last time kejadian salah satu buku yang aku order ternyata out of stock. ;( sempet sediiiih banget. But well, mereka bener-bener fast response! Mereka langsung konfirmasi, tanya bagaimana follow up order aku yang nggak ada. Mereka menawarkan beberapa pilihan (refund atau ganti buku), sempet minta ganti buku, tapi ternyata kurang dari 24 jam buku yang aku pengen udah available. Lagi-lagi fast response, mereka contact by sms mengkonfirmasi ulang apa aku tetep mau buku itu. I answer yes! Eh, besoknya pesenan aku udah sampe semua. :') bukabuku.com really impressed me! Thank you so much!

Have a try!

XOXOXO,

Galuh Fajriyah Galura

 

No comments:

Post a Comment