Wednesday, November 28, 2012

Hunger Marathon at Siete Cafe

Cafe yang eye catchy dengan warna deep blue (rasanya mirip blue sapphire) mencolok diantara bangunan-bangunan yang ada di sebelahnya. And I guess, rasanya baru kali ini ada cafe di Bandung dengan ‘kemasan luar’ menggunakan bold color.
Tema minimalis, penerangan yang redup, pleuuus banyak jendela terbuka bikin cafe ini homey banget. Meja sama tempat duduk yang cozy, dimanfaatin sama temen-temen yang pada ngerjain tugas. Penerangan minimalis dengan warna lampu kuning bikin suasana cafe warmy. Psstt.. Banyaknya jendela bikin angin sepoi-sepoi semriwing pas banget buat relax dari berbagai kegiatan yang bikin hectic pikiran.
Selesai puas dapet first impression, dapet tempat duduk, kemudian asik baca menu (cute book’s menu and outrageous tagline!). Menunya saking banyaknya sampe lamaaaaaaaa banget bolak-balik buku menu. Rasanya pengen coba semua! Luckily, di bagian depan buku menu ada menu-menu recommended. Ini juga salah satu yang unik, biasanya cafe-cafe cuma ngasih tanda sign recommended, sedangkan di sini menu-menu recommended punya page tersendiri. It’s really helpful!
outrageous tagline ;)
Page yang bener-bener Helpfully!
 Finally! I decided to order Ice Bubblegum Frappe (smell of bubblegum.. yummy!) and starter Fried Champignon (oh I love mushroom). Unfortunately, Fried Champignon-nya kosong.. :( . Akhirnya Ice Bubblegum Frappe first, dan kembali asyik bolak balik menu.
Smell of bubblegum.. :9


Ice Bubblegum Frappe, smell of bubblegum dan fresh milk yang ngemix banget. Vanilla Ice cream diatasnya completed whole of this special drink. Yang paling seru adalah manisnya pas.. Dan setelah lama juga nggak jadi hambar.
 Setelah lama bolak-balik buku menu untuk kesekian kalinya, berbagai tagline tentang 'makan' eye catchy banget di halaman buku menu.


Kemudian, si Aglio Olio Pasta jadi menu yang dipilih. Setelah capcipcup diantara semua main course yang ada, rasanya si Aglio Olio ini bikin penasaran.
Pastanya enak, spicy and tasty! Ayam yang ditumis, plus dry chili yang bikin pasta ini makin seksi.
 Let's take a ZOOM ;)

Dear chef, kalau boleh aku kasih saran, dry chili nya jangan diaduk sama pasta and olive oilnya, sayang olive oil nya jadi nggak kerasa. Baiknya dry chili nya di chop kasar. Susunan plating-nya pasta yang diolah sama olive oil, diatasnya sauteed chicken, diatasnya lagi chopped dry chili, diatasnya lagi parmesan cheese. It would be like a five star menu I guess.. (It’s only what’s on my mind :p).

Setelah puas makan sendiri, dan nunggu (dan ternyata nunggu itu bikin tambah lapar :p), akhirnya datanglah teman yang ditunggu-tunggu. Ngobrol seru dan nggak lupa nambah order makanan. Dan orderan makanan berikutnya merupakan menu-menu yang menurut aku high recommended! Yang pengen makan steak, Beef Medallion disini recommended loh! Dagingnya empuuuuuuk banget matengnya pas, brown sauce-nya enak banget, mashed potatoes nya juga match. Another starter-nya Calamari, yang suka seafood mesti banget pesen ini, coating kulit luarnya crispy dan tasty nggak asal tepung, dan tartar sauce yang super tartar banget! Greentea lovers should be fall in love with the green tea latte di cafe ini. Dan penyuka Mojito, Mojito di cafe ini is a must try! (I love that lychee Mojito). Sayang banget saking kalapnya, untuk Beef Medallion, Calamari, greentea latte, sama Mojito nggak ada fotonya. :(


+++ Plus poin: Selain makanan dan minumannya yang enak banget. Harganya juga ramah di kantong mahasiswa loh.. :p Tempatnya cozy dan homey bikin betah buat pacaran, chitchat seru bareng temen, atau ngerjain tugas. Lagu-lagu yang diputernya juga bikin mulut nggak berenti ikut nyanyi. Daaan yang paling penting Musholla-nya bersih dengan kamar mandi super besar!
XOXO,
Galuh Fajriyah Galura

No comments:

Post a Comment