Friday, November 8, 2013

Savory Hunt at Sugarush

8 November 2013,

Well, this is another super late post. Actually I've tried this Sugarush last year, when its early open. Pertama kali coba sama si partner in plate, K. I have such big curiosity on new food places. Beberapa kali lewat Sugarush, feeling interest with the front decoration. Dan voila! Ketika masuk ke dalem, seru banget konsep dekorasinya. Konsep warehouse dibikin ngena banget, ditambah lagi beberapa ornamen dari kayu, belum lagi banyaknya lampu-lampu antik yang menggantung di dinding. Ada mural berupa tulisan-tulisan di dinding yang dibikin handmade. Sebenernya cafe yang terletak di Jalan Braga ini ukurannya kecil, tapi interior designnya bikin cafe ini keliatan luas banget. Lighting yang nggak terlalu terang bikin cafe ini lebih warmy. And for sure, this cafe will be one of candidate place for do pre-wedding capture. ;)
Wooden decoration at Sugarush
Good interior design bikin Sugarush keliatan luas.
Pantry in the middle of cafe.
Hanging antique lamps all over the ceiling.
Pertama kali coba Sugarush, cuma ngemil-ngemil cantik, macaroons sama minum unyu. Just fyi, Sugarush yang pertama kali introduce macaroons di Bandung loh. Macaroons merupakan kudapan manis yang terbuat dari putih telur dan tepung almond. Sugarush menyajikan 8 varian rasa macaroons, nah favorite aku rasa Greentea (as always) dan Hazelnut. Si bulat manis ini per buahnya dijual 6k.
I do love macaroons! :9 Lots of macaroons in the Sugarush's showcase.
My favorite! Hazelnut macaroon by Sugarush
Well, mungkin bagi sebagian temen-temen noticed Sugarush sebagai sweet treat place. Tapi aku kurang setuju, Sugarush is heaven's of savory. Yep, makanan asinnya jauh lebih seksi dibanding makanan manisnya. Terutama appetizer-nya! Kalau misal pas dateng waktunya jam ngemil, menu-menu appetizer dari Sugarush pas banget buat dipilih. Buat yang underestimate sama porsi appetizer yang biasanya cuma seiprit, di Sugarush beda banget, appetizernya seabreg! Cocok banget buat sharing rame-rame bareng temen.

Beberapa appetizer yang patut buat dicoba:

~ Fried Champignon
Jamur champignon yang dibalut sama tepung roti, disajiin sama saus tartar. Heavenly blush my mouth! Nggak kerasa jamurnya, crispy diluar dan chewy di dalemnya. Dan yang seru, meski di deep fried, tapi minyaknya nggak ngendap di dalem, jadi tetep enak nggak bikin enek.

~ Chicken Popcorn
Nah yang ini yang paling seru, potongan daging ayam yang unyu-unyu mungil dibalut pake tepung roti. Serunya dimana? Taburan shredded cheese + chili flakes bikin rasanya makin luar biasa!

~ Chicken Fritters
 Nah kalo yang ini ngenyangin soalnya disajiin bareng carbo berupa french fries. Balutan tepung di ayamnya tasty banget loh. Daging ayamnya empuk dan tebel. Kentangnya juga nggak lupa di-seasoning. Nggak lupa, saus tartar yang completed whole of food. Totally yummy! :9

Selain cemilan unyu-unyu, ada beberapa menu lain yang udah aku coba kaya; Black Crumble Pancake (Pancake dengan es krim vanilla, saus karamel, dan oreo crumbs), Tiramisu (untuk tiramisu-nya aku kurang suka karena bagian sponge cake-nya terlalu tebel, mascarpone-nya kurang banyak), Creme Bruilee (sayangnya terlalu lembek dan bagian karamelnya yang harusnya 'crack' malah terlalu tipis dan cair). Untuk minuman aku lebih prefer variant Ice Tea sama blueberry smoothies-nya. Lychee smoothies-nya rasanya agak aneh, ada rasa kaya durian. Kalau mau coba yang unik, coba Hazelnut Bruilee Coffee deh.
Well, itu on my taste looh.. ;) Tiap orang kan punya seleranya masing-masing. 
Black Crumble Pancake a la Sugarush
Tiramisu a la Sugarush
Beverages at Sugarush
Lychee Smoothies a la Sugarush
Hazelnut Bruilee Coffee
Oh iya, banyak yang recommend wagyu sama baked rice-nya Sugarush loh! Jadi penasaran, ada yang mau traktir aku? ;;)

Alhamdulillah so happy tummy!

XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

No comments:

Post a Comment