Friday, September 27, 2013

Atmospheric Runaway, Gate of Art; Lawang Wangi Art Space

27 September 2013,

Awalnya nggak tahu ada tempat ini, meskipun orang Bandung. Temen iseng ngajakin, sempet kepo review tempatnya dulu. And well, bikin penasaran banget!!! Kenapa penasaran? Karena di review disebutin, kadang sampe mesti WL dulu kalau mau makan disini.
Art Sociates, the gate to art discoveries

Akhirnya, selasa kemarin dapet jadwal pas bareng temen-temen buat kesana. Berhubung anak baik-baik, dateng kesana siang bolong. Sepi sih, etapi tapi, cuacanya masih terik banget. Ruangannya yang almost full kaca jadi kebawa panas. Daannn.. Belum bisa foto-foto. :p
Well, whole places berupa art gallery. Aku nggak ngerti sih ya, jenis seninya itu apa, lebih ke macem urban kali ya (ngarang), banyak foto, statement words di dinding, patung, metal works, patung-patung. Mmm.. Banyak banget! Dan kayanya di setiap sudut itu mengandung unsur seni. And yes, good atmosfir banget untuk refreshing. Selain fresh air Dago, ditambah lagi berbagai artwork yang memanjakan mata, dan nggak lupa... good food! Recommended untuk yang cari suasana baru. :)
Anyway, yang jadi ciri khas Lawang Wangi itu 'Dermaga Langit', banyak yang bilang itu jembatan, yes it is the best place to take picture! Eits, tenang aja selain si Dermaga Langit, kayaknya setiap sudut dari Lawang Wangi indah banget buat diabadikan. ;) Nah hal itu juga yang bikin orang-orang mengabadikan foto pre wedding mereka disini (dan itu sangat bikin sirik!).
One of artwork at Lawang Wangi
One of artwork at Lawang Wangi
Some of top view of Lawang Wangi
One of quotes of the wall at Lawang Wangi
Let's take a picture with the picture! One of artwork at Lawang Wangi
Meet The Annabelle. One of artwork at Lawang Wangi
The phenomenal Dermaga Langit at Lawang Wangi
Ngintipin yang lagi foto Pre-Wedding.. :p
Nah, selain enjoying artwork, nggak lupa enjoying food. Range of price-nya sekitar 20-70ribu. Berhubung waktu itu datengnya pas lewat makan siang, jadi cuma minum dan ngemil aja. Waktu kemaren nyobain Lychee Squash, Lemon Squash, Capucinno, sama Minty Latte (Latte dengan segarnya mint, a must try!). Cemilannya nyobain Lawang Wangi Sampler (French fries, Calamari, Onion Ring), nah sebenernya penasaran banget sama potato skin yang ada di sampler-nya, tapi sayang banget waktu itu kosong. :( Dan sebagai welcoming snack-nya, kita disuguhin singkong goreng loh! :9
Balkon outdoor, well its gonna be a romantic dinner.. :)
Afternoon snack at Lawang Wangi with beautiful besties!

Sedikit saran buat Lawang Wangi, musholla-nya gimana kalau dibuat indah sesuai tema dari whole gallery yang berbau seni. :) Dan nggak dibikin ngumpet deket parkiran. :)

Best advice: Dateng sama kekasih itu unyu-unyu, tapi lebih seru kalau ajak temen-temen rame-rame. Waktu kedatangan? Jam 3 sore! Kenapa? Udaranya nggak terlalu panas dan kita bisa menikmati detik-detik menuju sunset. Semisal mau dateng weekend, lebih baik bikin reservasi dulu, kecuali penuh kesabaran untuk menunggu, (menunggu juga asyik kok, bisa sambil nikmatin isi gallery). :)

Well, have a wonderful holiday! ;)
Rakhmi, Kenzia, Riri, and me! Thanks fellas, am having a great lovable runaway!
Enjoying Dago's fresh air!
Beautiful sunset at Lawang Wangi, Dago

We are the earth on which we siep. We are the air we breathed. We are the water we drink. We are the thoughts, which keep us busy. - One of quotes on the window of Lawang Wangi
Thanks to:
- Riri, for capturing me and the capsul of journey!
- Rakhmi, for capturing me and for the superb camera!
- Kenzi, for all the story and joke to laugh!

Me love you!

Can't wait for next unforgettable runaway!
 
XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

PS. Nggak sempet nanya kenapa tempat ini dibilang Lawang Wangi. Kalau ada yang tahu kasih tahu aku yaa? ;)


  



No comments:

Post a Comment