Friday, September 27, 2013

You're the apple of my luck!

27 September 2013,

Honestly, kadang suka bete kalau orang ada yang bilang, I was so lucky. Bete? Iya. Bete banget. Apalagi orang yang bilangnya dengan wajah seolah nggak percaya sama apa yang aku capai. Seolah-olah, I didn't do something dalam mendapatkan sesuatu. Seolah 'Ya lo enak, beruntung begini begitu..'. Cuma dengan 'BERUNTUNG' alias 'LUCK'. Kaya nggak ada usaha sama sekali
Abis berulang kali dibilang kaya gitu. Sebel dan bete membuncah. Berasa di-underestimate sama orang, itu rasanyaaaaaa saaaaakkkkiiiiiit. Tapi pada akhirnya ya, memang aku beruntung. :) Alhamdulillah. All I can do is be thankful and said Amin to all those who said that I'm so lucky.
Anyway, kenapa aku sebel? Karena aku melakukan sesuatu! Aku melakukan usaha! Aku melakukan effort! Baru 'LUCK' itu ketemu sama aku!

Nggak akan pernah ada yang namanya keberuntungan kalau nggak ada action atau usaha atau effort secuil pun!

Misal nih misal. Pengen makan apel (kenapa apel? gatau juga kepikirannya apel). Ketika terbersit di kepala, kepengen makan apel, apa yang terjadi selanjutnya?
  • Memendam keinginan untuk makan apel dan membiarkannya jadi sebuah imajinasi semata?
  • Melakukan segala usaha untuk mendapatkan apel kemudian memakannya?
Well, kalau pilihan kamu point yang pertama, yah nggak perlu terusin baca yang bawahnya deh. :P
Tapi kalau pilihan kamu point yang kedua, mari kita lanjut! ;)

Beberapa usaha yang bisa dilakukan untuk mendapatkan apel:
  • Membelinya di supermarket; berusaha untuk punya uang, berusaha untuk sampai ke supermarket, jalan ke tempat buah-buahan, beli, kemudian pulang dan menikmati apel.
  • Membelinya di pasar; berusaha untuk punya uang, berusaha untuk sampai ke pasar, jalan ke tempat buah-buahan, beli, kemudian pulang dan menikmati apel.
  • Memetik di kebun; berusaha untuk punya kebun atau mendatangi kebun buah-buahan, jalan ke kebun sampai di pohon, memetik apel, kemudian menikmati apel.
  • Minta sama orang; berusaha untuk bertemu dengan orang yang kemungkinan besar bisa kasih apel ataupun uang untuk beli apel, merangkai kata untuk meminta, kemudian menikmati apel.
Nah yang point terakhir udah pasti banget sering dikatain 'LUCK'. Yes! Cara termudah, effort paling kecil, tapi bisa mendapatkan apa yang diinginkan (still in positive way). Sering dibilang 'LUCK' karena mungkin terlihatnya nggak ada proses atau effort yang kelihatan disitu, nggak sepanjang proses lainnya. Tapi tetap, ada USAHA yang dilakukan kan? Nggak sebatas pingin lalu tring tring langsung ada. ;)

Well, even orang kaya yang terlihat mudah untuk mendapatkan apa yang mereka mau, semuanya pun bermula dari USAHA untuk menjadi kaya. :)

Btw, tulisan ini nggak ada maksud menggurui (karena aku bukan guru), lebih kepada sharing. Dari mulai bete sering dibilang 'beruntung', sekarang jadi lebih ngerti. 
Dulu juga aku sempet suka underestimate orang, hanya karena mereka 'LUCK' mereka bisa mendapatkan sesuatu. Tapi tau nggak sih? Pemikiran sempit kaya gitu justru yang bikin kita terperangkap untuk malas berusaha, karena menganggap orang nggak lebih baik dari kita. Dan pada akhirnya cuma bisa bengong ngeliatin orang lain yang dapet.

And..
The choice is yours..
You want to dream about apple?
Or you want to get and enjoy your apple?

XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

 

No comments:

Post a Comment