Thursday, July 18, 2013

Tips Menghemat Produk Kecantikan

Well, tips ini klise dan standar sih. Tapi siapa tahu ada temen-temen yang belum tahu, makanya aku share. :)
Punya insting sebagai calon ibu-ibu, bikin aku belajar buat menghemat, terutama pada beberapa hal yang aku tanggung sendiri (beli produk kecantikan pake uang sendiri, jadi kudu banget he-mat). Nah beberapa hal yang sering aku lakuin:

- Beli produk dalam bentuk big size. Seperti misalnya beli sabun cair dalam jumlah ml yang banyak, selain bisa hemat dari segi harga, bisa hemat ongkos juga biar ga sering-sering pergi cuma buat beli sabun.
- Manfaatkan diskon. Yes, di supermarket biasanya diskon yang berlaku tiap bulan beda-beda. Nah, manfaatkan kesempatan ini buat beli barang daily needs yang meski dirumah masih ada. Meski diskon cuma seribu dua ribu, itu uang juga kan? ;)
- Beli produk dalam bentuk refill. Nah kalau yang ini sih selain kita hemat, kita juga bisa sambil menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan botol plastik.
- Sediakan satu atau dua wadah tambahan. Yang satu ini pernah denger atau belum? Sediakan dua atau tiga wadah untuk satu produk, misal untuk pelembab sedian dua wadah. Nah satu wadah itu kemasan yang baru kamu beli, satu wadah yang kosong itu nantinya kamu isi dengan pelembab sedikit, kemudian setelah habis baru kamu isi lagi sedikit lagi. Percaya atau nggak, dengan sistem dua wadah penggunaan pelembab kamu bakalan bisa lebih lama habisnya, selain itu juga menjaga supaya si pelembab nggak terkontaminasi semuanya. Oh iyah, buat yang sering pergi-pergi, sediain ekstra satu wadah buat dibawa-bawa. ;)

Simpel dan mudah kan? Mungkin ada juga diantara temen-temen yang udah sering melakukannya. Tips ini juga bisa dipakai buat sabun cair, bedak tabur, lotion, sabun cuci muka, de el el, khusus untuk penggunaan dua wadah hanya bisa untuk produk-produk yang bisa dipindahin dari wadahnya. Anyway, untuk penggunaan dua wadah jangan lupa rajin-rajin dibersihin ya wadah cadangannya. ;)

selamat mencoba! :D

XOXOXO,
Galuh Fajriyah Galura

No comments:

Post a Comment